--- Horas --- --- Welcome --- --- Huānyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Krisman Sitindaon ---

Jumat, 30 Maret 2018

BERSYUKUR

SYUKUR... 

Adalah sebuah kata yg mudah diucapkan, 
dan srg disugestikan ke dlm pikiran/hati orang2. 
Tetapi sangat susah dan jarang diterapkan dlm kehidupan sehari2... 

KENAPA.??
Karena kita masih dipenuhi oleh AMBISI/OBSESI, 
sehingga kita jauh dari mengenal kata PUAS... 

Karena kita OVER OPTIMIS, 
sehingga OVER CONFIDENT terhadap kemampuan kita... 

Karena kita salah menggunakan NERACA, 
dlm membandingkan diri kita terhadap org lain... 

Contoh : 


1. Ketika anda SAKIT... 
kepada siapakah anda membandingkan kshtn anda.?? 
Kepada yg sakitnya lbh parah kah atau kpd org2 yg sehat.?? 

2. Ketika anda KEKURANGAN... 
kepada siapakah anda membandingkan kondisi anda.?? 
Kepada yg lbh miskin (ga mampu) kah.? 
Atau kpd org yg lbh kaya (berkecukupan).?? 

3. Ketika anda memiliki KELEBIHAN/KEKAYAAN/KECANTIKAN/KEPINTARAN... 
kepada siapakah anda membandingkan diri anda.?? 
Kepada org2 yg kurang/miskin/jelek/bodoh kah.? 
Atau kpd org2 lebih kaya/cantik/pintar drpd anda.?? 

Saya tetap masih berSYUKUR

1. Meskipun ban honda ku bocor dan terpaksa harus didorong ke tukang tambal/tempel ban. 
Klo ga demikian, kpn lagi saya harus gerak jalan demi kshtn ku.?? 
Karena dgn demikian, maka saya bisa kenal dgn org lain dan sharing pengetahuan dengannya. 
Karena dgn demikian, maka saya bisa lbh IKHLAS berbagi rejeki kpd org lain...

2. Meskipun setelah nambal ban, saya harus memberikan amplop kepada TETANGGA yg akan berpesta di luar kota. 
Klo ga demikian, lantas bgmn saya bisa berbagi sukacita dgn mereka karna saya ga bisa hadir di pesta tsb.?? 
Karena dgn demikian, maka saya bisa menjalin hubungan yg baik dgn para tetangga disini... 

3. Meskipun hanya bisa ketemu lewat MIMPI dengan si DIA. 
Karena "ada batasan" yg membuat ku masih "blom beruntung" untuk bisa menemuinya. 
Klo ga demikian, mgkn "kerinduan" ini akan terus menyesakkan dadaku. 
Karena dgn demikian, maka beban rinduku bisa sdkt tersalurkan... 

Tapi yg paling saya SYUKURi saat ini adlh : 
saya masih HIDUP dan bisa menikmati keHIDUPan saya seperti yg skrg ini. 

Untuk apa saya "memiliki dunia" tetapi tidak menikmati itu semua.?? 
Dan untuk apa saya "menikmati kenikmatan hidup" tetapi tidak memiliki "kehidupan".??................................. 


#SelamatHariRayaImlek

#SalamDamai

0 komentar:

Posting Komentar

Hukum Ohm



Frekwensi



Kode Warna



My Eye's Logo