--- Horas --- --- Welcome --- --- Huānyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Krisman Sitindaon ---

Selasa, 30 November 2010

Remaja Tidak Perawan

Sore tadi, ketika menonton Liputan 6 Sore di SCTV, saya dikejutkan dengan sebuah berita yang menyebutkan bahwa, lebih dari 50% remaja di Indonesia sudah tidak Perawan (Virgin) lagi. Malamnya Saya pun langsung surfing di internet untuk mengecek kebenaran berita itu. Ternyata masalah ini telah menyita perhatian dan banyak dibahas di internet. Berikut ini cuplikan yang diambil dari beberapa sumber:


Seks sebelum menikah telah dilakukan sejumlah remaja. Data Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada 2010 menunjukkan, 51 persen remaja di Jabodetabek telah melakukan seks pra nikah. Artinya dari 100 remaja, 51 sudah tidak perawan,” ujar Kepala BKKBN Sugiri Syarif usai memberikan sambutan acara Grand Final Kontes Rap dalam memperingati Hari AIDS sedunia di lapangan parkir IRTI monas, Minggu (28/11/2010).


Seks pra nikah ini juga dilakukan oleh beberapa remaja di wilayah lain di Indonesia. Misalnya saja di Surabaya tercatat 54 persen, di Bandung 47 persen, dan 52 persen di Medan.

Yang paling membuat saya lebih terkejut lagi adalah, ternyata berdasarkan pernyataan di atas bahwa, 52 persen remaja di Medan sudah melakukan seks pra nikah., lebih banyak bila dibandingkan dengan Jabodetabek dan Bandung. Tentu saja saya kuatir dengan hasil survei BKKBN ini, apakah salah satu respondennya adalah orang yang saya kenal??? Astaga, semoga saja itu tidak benar….


Sebenarnya banyak pihak yang mempertanyakan keabsahan hasil survei Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) soal separuh remaja di Jabotabek sudah tidak perawan. Survei ini juga dianggap membahayakan karena akan membuat panik orangtua. Data itu harus betul-betul bisa dipertanggungjawabkan. Metologinya seperti apa, pengambilan sampelnya, dan lain-lain. Karena tidak mungkin menggunakan sensus,” ujar sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Paulus Wirutomo kepada okezone.


Kalau sudah seperti ini, kita janganlah saling menyalahkan pihak lain, tetapi marilah kita memberikan solusi. Contohnya adalah dengan memberikan pendidikan seks dan mengadakan konseling untuk remaja agar tidak melakukan seks pra nikah. Berikut ini cuplikan dari wawancara detikcom dengan psikolog lulusan Universitas Indonesia yang juga menyandang gelar Magister, Prasetiya Mulya pada hari Minggu (28/11/2010).


Seks Itu Anugerah Maka Hargailah.....



SUMBER :

detiknews.com

tvone.co.id

antaranews.com

republika.co.id

news.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hukum Ohm



Frekwensi



Kode Warna



My Eye's Logo