--- Horas --- --- Welcome --- --- Huānyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Krisman Sitindaon ---

Minggu, 06 Agustus 2017

Valentine Season : Exchange Gift

Teringat suatu VALENTINE SEASON pada saat msh di sekolah dulu. Pada moment EXCHANGE GIFT, hari ini kita kumpulin kado lalu besok kita akan menerima kado secara acak. Kado dibuat sekreatif mgkn tp di kado ga boleh disertakan identitas kita.

2 hari stlh valentine season, seorang siswi datang komplain kepadaku :"Pak, ish ga enaklah pak. Masa aku ngasih coklat harga 10rb tp dapatnya malah coklat harga 500.? Meskipun isi 2 tp kan harganya cuman 1000.... "


Maka terjadilah tanya jawab.
Aku : "Maumu dapat yg kek mana kian tet.?"
Siswi : "Dapat yg lbh mahal kian atau seenggak nya sama kek yg ku kasih."
Aku : "Kemaren kamu ikhlas ga ngasih kado itu.?"
Siswi : "Ya ikhlas lah pak."
Aku : "Klo ikhlas, trs kenapa skrg kau ngeluh.?"
Siswi : "Tapi kan pak, masa sih dapatnya kayak yg ginian.?"

Tiba2 "penyakit dadakan"ku kumat, dan aku pun menasehatinya.
Aku : "Gini ya tet, klo kamu emang ikhlas, skrg berdoalah smoga kadomu itu jatuh ke tangan org yg tepat, yg benar2 berharap dpt kado seperti kadomu itu. Klo kau dpt kado yg harganya murah, mgkn org yg ngasih kado tsb adlh org yg kurang mampu beli coklat harga mahal, tp dia tetap ikhlas kok mau memberi. Bisa jadi 10ribu mu itu msh lbh sdkt dibandingkan 1000nya org itu. Msh igt kan perumpamaan ttg persembahan seorang janda miskin.?"
Siswi : "Iya, msh ingat pak"

Perlahan ku lihat ekspresi wajahnya kayak sudah mulai terima dgn penjelasanku.
Aku : "Kan bukan kau aja yg kayak gitu, aku pun dapat yg kayak gitu juga nya."
Siswi : "Emang bapak ikutan yg change kado kemaren.?"
Aku : "Enggak, tp semalam aku ada change coklat dgn bbrp org kakak kelasmu, tp sembunyi2 change nya."
Siswi : "Ish bapak inilah, ga ngajak2. Aturannya aku mau kian lah ikutan change sama bapak."
Aku : "(sambil tersenyum dan bercanda) Hellow..., emang eikeh guru apaan.? Masa aku yg ngajak2 kalian change kado.? Bisa tekorlah aku klo sempat ada lbh dr 20 org yg mau tukaran...."
Siswi : "(sambil tertawa) hahaha, bapak ini... tp tahun depan bapak mau kan klo kita change kado, ya pak.?"
Aku : "gampang.., bisa diatur... wani piro.??"

Maka kami pun tertawa bersama dan kemudian akupun berjalan meninggalkannya dan lgsg menuju ke kantor. :D :D :D

Pesan :
Kalau mau memberi, jangan mengeluh, dan jgn mengharapkan mendapat lebih bnyk drpd yg kita berikan itu...

10rb ditangan kita blom tentu "lebih bnyk" drpd 1000 ditangan org lain., karna kemampuan dan kebutuhan setiap org itu adlh berbeda2...


# 13 Februari 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Hukum Ohm



Frekwensi



Kode Warna



My Eye's Logo