--- Horas --- --- Welcome --- --- Huānyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Krisman Sitindaon ---

Minggu, 12 September 2010

DURIAN

Seorang anak sambil menangis pulang ke rumahnya. Sang Ayah heran dan bertanya padanya: "Anakku, mengapa kamu menangis? Apa yang terjadi padamu?" Si Anak menjawab: "Aku diejek oleh teman-temanku, kata mereka aku jelek, seram, kulitku kasar dan menakutkan..."

Dengan tersenyum Sang Ayah masuk ke dapur, lalu kembali membawa sebuah Durian. Sang Ayah berkata: "Makanlah ini, buah ini dinamakan Durian." Si Anak terkejut dan menjawab: "Ayahku, mengapa Ayah memberikan buah seperti ini padaku? Lihatlah, semuanya penuh dengan duri, bagaimana bisa Aku memakannya?"

Sambil memakan Durian tersebut, Sang Ayah bercerita pada Anaknya: "Anakku, sesungguhnya Allah itu sungguh baik. Allah menyediakan segala sesuatunya buat kita untuk ditaklukkan, untuk dimakan, untuk diolah dan bahkan untuk dipelajari. Hari ini belajarlah Kamu dari Durian ini!" Jawab Si Anak: "Apa yang perlu Aku pelajari dari Durian ini, Ayah?"

Dengan tenang Sang Ayah menjelaskan: "Lihatlah Durian ini, dari luar kelihatan jelek, seram, kulitnya kasar dan menakutkan. Tapi ketika dibuka ternyata buahnya sangat lembut, harum, manis dan lezat untuk dimakan. Siapapun yang pernah memakannya pasti tidak akan melupakan Kelezatannya. Jadilah Kamu seperti Durian ini, walau kelihatan tidak baik/cantik dari luarnya, tapi sangat baik/cantik di dalamnya. Kelak bila tiba saatnya, ketika mereka sudah merasakan Kebaikanmu, pasti mereka tidak akan bisa melupakan kebaikanmu tersebut, apalagi menolak dirimu seperti yang Kamu alami sekarang ini. Apa Kamu mengerti dengan yang Ayah katakan ini???"

Lalu Si Anak mengangguk iya dan akhirnya kembali ceria. "Terimakasih Ayah atas bimbingannya.." kata Si Anak sambil masuk ke kamarnya. END

NB : Buat Kita yang berparas Cantik (pria/wanita)
"Janganlah seperti bulan, yang terlihat Cantik dari Kejauhan, tetapi tidaklah demikian bila didekati.....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

eheheheh...........
durian yach? enak bangeet tuh, harum lagi. berapaan skrg yg besar ya bro?

Posting Komentar

Hukum Ohm



Frekwensi



Kode Warna



My Eye's Logo