--- Horas --- --- Welcome --- --- Huānyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Krisman Sitindaon ---

Kamis, 21 Oktober 2010

Anugrah dan Cobaan

Banyaknya berita yang kita dengar sehari-hari tentunya membuat kita bertanya-tanya, mengapa banyak sekali masalah yang terjadi di dunia ini, terutama yang menimpa tokoh-tokoh popular dalam masyarakat kita. Mulai dari masalah kekuasaan, harta (korupsi), demonstrasi dan lain-lainnya, hingga ke masalah video asusila. Sesungguhnya semua itu adalah cobaan yang telah ditentukan oleh Tuhan kepada umat-Nya.

Selama kita masih hidup di dunia ini, pasti selalu ada cobaan/godaan dan tantangan yang harus kita hadapi. Ibarat pohon kelapa, semakin tinggi ia tumbuh maka semakin kencang angin yang menerpanya. Demikianlah kita manusia, semakin tinggi posisi (seperti jabatan, pangkat, harta, kuasa, prestasi dan popularitas) kita di masyarakat, maka semakin besar dan beratlah cobaan/godaan dan tantangan yang datang kepada kita.

Kita sering berdoa kepada Tuhan dan meminta agar kita diberikan Anugrah / Berkah yang besar. Tapi sebelumnya, pernahkah kita berfikir apakah kita sudah siap dan sudah mampu untuk menerima dan menggunakannya semaksimal mungkin dihadapan Tuhan.
Ketahuilah, Tuhan itu adalah Maha Kuasa dan Maha Adil. Bisa saja kita semua ditinggikan oleh-Nya menjadi manusia super, namun apakah kita siap mempertanggungjawabkannya apabila kelak pengadilan-Nya dibuka dan hukum-Nya ditegakkan?

Mulai sekarang mari kita ubah pola berfikir kita. Mintalah hidup yang biasa namun penuh hikmat, dan dapat berbuat semaksimal mungkin di hadapan Tuhan untuk kebaikan banyak orang. Untuk apa kita mempunyai Anugrah / Berkah yang besar namun kita tidak dapat menggunakannya secara maksimal di hadapan Tuhan???. Mintalah yang terbaik buat kita, dan apabila Tuhan meninggikan kita dengan Anugrah / Berkah yang besar, maka semua itu hanyalah untuk menunjukkan kekuasaan-Nya di hadapan dunia, bahwa Tuhan itu adalah Maha Besar.

Baca kembali tulisan Maksimal disini

0 komentar:

Posting Komentar

Hukum Ohm



Frekwensi



Kode Warna



My Eye's Logo