--- Horas --- --- Welcome --- --- Huānyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Krisman Sitindaon ---

Jumat, 08 Oktober 2010

Pilih Kasih

Pertanyaan dari "miss upsad" :
Salam kenal buat Abang.
Gini bang, knp ya bokapq pilih kasih antara aq dengan kakakq? Pdhl kami bdua adalah saudara kembar, tp bokapq lbh sayang ma dia ketimbang aq. Kalo kami berantem, pasti aku yg dimarahin duluan, pdhl dia yg sering nyari masalah. Kalo aku pergi maen ke tempat teman, aku pasti kena marah coz dia gak mau nyapu rumah pdhl dia gi di rumah.
Rasanya gak adillah bokapq, pilih-pilih kasih.

(Maaf, tulisan harus diedit dahulu agar memudahkan pembaca untuk memahami maksud ceritanya, dan untuk menghindari penggunaan dari kata-kata yang kurang sopan dan tidak baik untuk dituliskan. ADMIN)

5 komentar:

Krisman 'Sayman' Std mengatakan...

Aduh, nampaknya gak ada yang mau comment atas tulisanmu ya miss???

Kalau saran saya sih, coba baca dulu tulisan saya yang berjudul PERMATA, archive bulan Agustus. Mungkin kau mengerti maksudnya.....

Ya intinya, banyak rahasia yang kita tidak sadari maksudnya yag dilakukan oleh ortu kita. Seperti Allah yang selalu bekerja dgn cara-cara misterius, mungkin Ayahmu bekerja dengan cara-cara yang misterius juga.

Ingatlah, ada asap karena ada api - ada akibat karena ada sebab. Jadi semua yang dilakukan ayahmu pasti ada alasannya., pasti itu adalah yang terbaik buatmu....

Terima kasih atas suratnya.....
Maaf karena sangat lama membalasnya...

Anonim mengatakan...

Sebelumnya makasi y bang atas sarannya. Aq dah baca tulisan yg berjudul permata itu tapi kayaknya bokapq ga' kayak gitulah.
emang jelas kalelah bokapq lebih sayang ama dia ketimbang aq. aku sedih kale klo slalu disalahkan pdhl dia yg salah duluan. tp smoga aja yg abang blng tu benar, mungkin bokapq punya maksud baek dihatinya.

Andre mengatakan...

Sekedar saran buat Miss Upsad,

Sebenarnya Orangtua tidak pernah pilih kasih kepada anak-anaknya, baik yang besar atau pun yang paling kecil semua diangap sama.

Ada satu pepatah "Sekejam-kejamnya orangtua, jika si anak lapar dan meminta roti untuk dimakan, si orangtua akan memberikan roti dan bukan ular", so orangtua kita selalu berbuat yang terbaik bagi kita.

Kalau pun ada permasalahan dirumah antara kamu dan kakak kamu, semuanya bisa diselesaikan dengan sikap lapang dada "mengalah" toh juga kalo kita mengalah sama seseorang meskipun kita benar dan dia salah kan tidak apa-apa, karena dia kan kakak kamu juga.

Mungkin dimata orang kita bisa dianggap salah padahal kita tidak berbuat salah, mengalahlah... dan yang menilai kan bukan orang tapi Tuhan tau mana yang baik dan benar.

Soal pekerjaan rumah seperti menyapu atau pun mencuci piring dan sebagainya... kalo kakak kamu tidak mau ngerjakan pekerjaan itu, kan ada kamu yang bisa menyelesaikannya. Toh jg kan untuk kepentingan bersama keluarga kamu. Jangan pernah berpikiran kalo kamu jadi pembantu dirumah ya dik.

Mungkin orangtua kamu berbuat begitu, agar kamu kelak menjadi orang yang disiplin dan hormat kepada kakak mu.

Setiap tindakan yang dilakukan orangtua kita terhadap anak-anaknya tidak pernah ada maksud yang salah.

So, jika ada waktu yang santai dan relax antara kamu dan orangtua serta kakak kamu, saat kalian sedang bercanda bersama, kamu bisa menyampaikan keluh kesah kamu kepada orang tua kamu dengan kata-kata yang halus dan jangan dengan emosi, kalo kamu ngobrol dgn latar emosi akibatny buruk buat kamu, akan tetapi kalo kamu ngobrol dngan kata-kata lembut, saya yakin orangtua dan kakak kamu pasti akan mendengarkan keluh kesah kamu dan mereka akan mencoba memahami perasaan kamu.

Mungkin itu dulu saran saya untuk saat ini.
Jika kamu masih mempunyai keluh kesah yang lain, nanti saya akan support kamu. JCBU ^_^

Anonim mengatakan...

Sheeep Bg Andre. makacih atas sarannya. Mungkin yang abg2 bilang tuh benar, aq aj yg terlalu emosi kale y. sekale gi thanks buat bg Krisman n bg Andre.

Andre mengatakan...

yups... sama-sama Tuhan memberkati... ^_^

Posting Komentar

Hukum Ohm



Frekwensi



Kode Warna



My Eye's Logo