--- Horas --- --- Welcome --- --- Huānyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Krisman Sitindaon ---

Kamis, 21 Oktober 2010

PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF


Sudah pernah menonton film animasi fantasi PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF belum? Film yang dirilis pada 12 February 2010 dan disutradarai oleh Chris Columbus ini, adalah salah satu film animasi fantasi yang saya sukai, seperti halnya film Lord of The Ring dan film Eragon. Film yang ditulis oleh Joe Stillman dan Rick Rior ini menceritakan tentang kisah para dewa Yunani di masa modern. Berikut ini adalah sinopsisnya:

Seorang remaja bernama Percy Jackson (diperankan oleh Logan Lerman), awalnya tidak tahu kalau dirinya adalah keturunan Poseidon (dewa Sang Penguasa Lautan dalam mitologi Yunani kuno). Ia baru tahu setelah para dewa dan monster dari mitologi Yunani itu tiba-tiba saja keluar dari buku miliknya dan mewujudkan diri. Celakanya, kabar ini bukan kabar baik buat Percy karena petir milik dewa Zeus (diperankan oleh Sean Bean) telah hilang dan Percy dituduh sebagai pelakunya.

Hilangnya petir dewa Zeus ini membuat geger seluruh para dewa, karena Zeus mengancam Poseidon apabila petir tersebut tidak dikembalikan dalam 7 hari maka akan terjadi perang antar dewa, yang akibatnya adalah kehancuran alam semesta. Tidak ada yang bisa mencegah peperangan ini kecuali jika Percy berhasil menemukan petir Zeus dan membuktikan bahwa dirinya bukanlah pencuri seperti yang dituduhkan.

Sebelum solusi ditemukan, ternyata Percy harus menghadapi masalah baru. Ibu Percy, Sally Jackson (diperankan oleh Catherine Keener) tiba-tiba diculik oleh utusan Hades (dewa Sang Penguasa dunia bawah / neraka). Ternyata Hades juga ingin memiliki petir tersebut supaya dia bisa naik ke langit dan berkuasa menggantikan abangnya, dewa Zeus.

Sebagai keturunan Poseidon (diperankan oleh Kevin McKidd), Percy jelas memiliki kekuatan supranatural. Namun untuk menjalankan misi berat ini, jelas Percy tak akan mampu melakukannya sendirian. Untunglah ada Annabeth Chase (putri dari Athena, dewi pengetahuan dan kebijaksanaan) dan Grover Underwood (seorang keturunan Satyr) yang siap membantunya. Bagaimanakah serunya petualangan Percy dalam menghadapi musuh-musuhnya? Dan bagaimanakah cara Percy mengungkapkan siapa dalang dan apa motif dari penculikan itu??? Saksikan segera serunya film ini ya……

2 komentar:

Andre mengatakan...

film ini sepertinya asik menceritakan tentang mitologi jaman yunani kuno... dan film ini seperti animasi pada games online Atlantica... nice info :-)

Anonim mengatakan...

Sorry I don't undestand your language.

but I've already watch this movie, and I love this movie so much.

Posting Komentar

Hukum Ohm



Frekwensi



Kode Warna



My Eye's Logo